2
Comments
Cara Membuat MC HDLoader Instaler

Pada tips kali ini kita akan mencoba membuat MCBooting yang mana MCBooting ini dapat digunakan diPS2 untuk menginstal HDLoader tanpa menggunakan lagi UlaunchELF dalam penggunaannya atau dengan kata lain MCBooting yang akan kita bahas ini adalah MCBooting yang secara otomatis menginstal HDLoader keharddisk PS2nya saat PS2nya dinyalakan atau dibooting.
Sebetulnya tutorial semacam ini udah pada basi.., dah banyak diluar sana tapi gak ada salahnya juga saya posting disini siapa tau ada membutuhkanya di kemudian hari....!

Sebagaimana sudah dijelaskan pada tutorial yang yang banyak diluar sana, dimana untuk menginstal HDLoader keharddisk PS2 kita menggunakan software yang bernama DEV2 Installer (DEV2I.ELF).
Dengan menggunaka MCHDInstaler ini semua berjalan sangat gampang dan mudah disamping itu Installer-nya yang tersimpan di dalam MC langsung terbaca secara otomatis ketika PS2-nya dinyalakan/dibooting, jadi sangat simple khan.?

OK jika sobat tertarik dengan cara ini ikuti tips berikut ini, namun sebelumnya jika sobat belum punya software-nya silakan download dulu di SINI.

Setelah selesai download extract file tersebut dan akan mendapatkan file" seperti dibawah ini:

** BOOT.ELF
** HDLR.ELF
** icon.ico
** icon.sys

Sekarang penjelasan file"nya sebagai berikut:

** BOOT.ELF itu adalah Installernya
** HDLR.ELF adalah HDLoader yang nantinya akan diinstal keharddisk PS2nya.
** icon.ico dan icon.sys adalah Icon foldernya jika nanti dicopy di memorycard PS2nya.

Jadi file tersebut diatas sudah lengkap Installer beserta HDLoader, dan Icon MCnya.
Selanjutnya tinggal keempat file tersebut dicopy ke memorycard PS2nya dan dipaste didalam folder BOOT dengan menggunakan bantuan UlaunchELF
Setelah keempat file tersebut sudah berada di MC pada folder BOOT, maka MCBooting HDLoader Installernya sudah selesai dan sudah bisa digunakan pada PS2 yang sudah ganti dengan modchip modbo atau matrix dengan cara :

Tancapkan MCBooting HDLoader Instaler yang tadi di buat, kemudian nyalakan PS2nya dan tahan tombol R1 pada Stik PS2nya sampai masuk diproses instal HDLoadernya, setelah itu tinggal ikuti atau tunggu aja proses instalasi HDLoadernya sampai selesai.

Dan setelah proses instalasi berhasil, cabut MCBootingnya, kemudian PS2nya reset/nyalakan kembali dan setelah itu HDLoadernya akan boot dari harddisknya sesuai dengan yang diinstal dari MCbootingnya.

Jadi dengan MCBooting ini, Instal HDLoadernya lebih simple, gak sampai 3 menit proses instalasi-nya sudah selesai...!!
Demikian semoga bermanfaat...!

SELESAI..!!