1
Comments
Cara Merebuild File-File Game PS2 Menjadi File ISO

Setelah anda melakukan pengeditan game, maka tibalah saat anda merangkai kembali file-file game yang berserakan menjadi 1 file ISO. Pekerjaan ini tidak bisa dilakukan dengan cara biasa. Melainkan menggunakan program milik sang empunya PS2, yaitu CDVDGEN. Caranya ?!....

Jalankan program tersebut. Buat project baru.


Pilih dengan pilihan yang anda inginkan. Jika targetnya adalah DVD maka tentu saja pilih DVD-ROM. Setelah menekan OK maka dialog akan hilang dan program sudah siap. Plih Menu > Edit > Put Derectory ... (atau langsung saja tekan tombol "Insert" pada keyboard anda.


Dan akan muncul Folder Dialog...


Pilih Folder tempat file-file game anda. Dan jangan lupa untuk men-centang "Child Expand". Selanjutnya CDVDGEN akan mendaftar semua file yang berada pada folder tersebut dan melaporkannya pada form utama.



Nampak di sana ada 2 file ELF, yakni "SLPM_663.74" dan "SCES_666.66". Ingat yang pertama dibaca oleh PS2 adalah "SYSTEM.CNF" yang menunjuk pada sebuah file ELF. Karena dalam contoh kita mengunakan PS2Loader maka "SYSTEM.CNF" tidak menunjuk pada file "SLPM_633.74" lagi, melainkan menunjuk file PS2Loader, yakni "SCES_666.66". Dan PS2Loader akan menjalankan "MSYSTEM.CNF" yang didalamnya menunjuk file Bola kita, "SLPM_663.74". Sehingga yang kita daftarkan pada CDVDGEN adalah file "SCES_666.66". Dapat anda lihat seperti di bawah ini.



Anda dapat mengisikan  dengan berbagai nama pada isian yang lain. Namun yang terpenting adalah "Disc Name" Selesai sudah, tinggal meng-export pekerjaan kita ini menjadi file IML.



Selesai dan tutup program
Jalankan UltraISO. Dan langsung menuju Menu > File > Compile IML to ISO ...


Setelah ini file ISO anda sudah siap,tunggu hingga proses Compile IML to ISO selesai. Anda bisa menggunakan ISO ini untuk membuat CD atau DVD atau dimasukkan pada USBAdvance atau HDLoader.

Sumber:http://dhuzell.site90.com/